Loading

Bawaslu Nunukan Antar Langsung Soal Tes Wawancara PKD Ke Panwascam

Nunukan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nunukan antarkan langsung dokumen soal untuk tes wawancara Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) ke Wilayah III Kabupaten Nunukan pada 29-30 Januari 2023. Wilayah tersebut merupakan kecamatan-kecamatan di perbatasan Indonesia-Malaysia yang meliputi Kecamatan Sebuku, Sei Menggaris, Tulin Onsoi, Sembakung, Sembakung Atulai, Lumbis, Lumbis Ogong, Lumbis Pansiangan, & Lumbis Hulu.

Dipimpin oleh Anggota Bawaslu Hariadi, soal diserahkan dengan cara transfer dokumen secara digital kepada Ketua Panwaslu Kecamatan masing-masing.

“Hal ini sebagai bentuk kami dalam menjaga kerahasiaan dan integritas soal wawancara untuk PKD, guna membentuk pengawas pemilu yang berkualitas, “Ungkap Hariadi.

Selain ke wilayah III, dokumen soal tes wawancara yang sudah dienkripsi diserahkan secara daring untuk wilayah I Pulau Nunukan dan wilayah II Pulau Sebatik. Begitupula untuk wilayah IV, dokumen yang telah dienkripsi, dikirimkan melalui surat elektronik kepada Ketua Panwaslu Kecamatan di sana yang meliputi Kecamatan Krayan, Krayan Tengah, Krayan Barat, Krayan Timur dan Krayan Selatan.

Hingga hari terakhir masa perpanjangan pendaftaran PKD pada 26 Januari 2023 lalu, sebanyak 573 orang telah mendaftar sebagai pengawas pemilu kelurahan/desa dengan komposisi 384 laki-laki dan 189 perempuan. Adapun pelaksanaan tes wawancara PKD akan dilaksanakan secara serentak di 240 desa/kelurahan se-Kabupaten Nunukan pada 31 Januari – 2 Februari 2023.

Penulis: Hasan
Foto: Hendrawan

Leave Comment