Loading

KAPOLDA KALIMANTAN UTARA: KAMI PUNYA 1200 PERSONIL YANG SIAP MENGAMANKAN TPS

Wawancara dengan Kapolda Kalimantan Utara Bridgen Pol Indrajid

Kepolisian Daerah Nunukan mengadakan Patroli bersama dengan stakeholder terkait penguatan pengamanan mengantisipasi pemungutan suara dan perhitungan suara. Sebelum berpatroli, Seluruh undangan berkumpul di Polsek Nunukan sekaligus menyambut Kapolda Kalimantan Utara Bridgen Pol Indrajid yang berkunjung ke Kabupaten Nunukan mengecek kesiapan keamanan di Tempat Pemungutan Suara.

Persediaan  Logistik dinilai aman dan TNI/Polri dipastikan siap mengamankan TPS dari pihak yang ingin mengganggu kelancaran pemungutan dan perhitungan suara.

 

“Kepolisian menjamin keamanan Pemilih. Bagi yang ingin mengganggu kelancaran pemungutan dan perhitungan suara akan berhadapan dengan TNI/Polri.” Ujar Kapolda Kalimantan Utara Bridgen Pol Indrajid”

Kesiapan pengaman ditunjang dengan jumlah personil yang terbilang cukup untuk menjamin keamanan dan kelancaran pada saat hari pemungutan dan perhitungan suara.

“Kami punya 1200 personil se Kalimantan Utara dan untuk Nunukan sendiri ada 300 personil yang siap mengamankan TPS” Ujarnya

Dia menjamin Netralitas TNI/Polri demi kelancaran keamanan Pemilu.

“Kami menjamin TNI/Polri Netral. Jika ada yang memihak, Laporkan!”

TNI/Polri tidak boleh masuk di TPS selama tidak ada permintaan dari KPPS

“Kewenangan Polri mengamankan dan tidak boleh masuk ke TPS kecuali diminta oleh KPPS”

Selain itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Nunukan menyambut baik kedatangan Kapolda Kalimantan Utara.

1 Comment

Leave Comment