Loading

Penguatan Panitia Pengawas Ad Hoc, Bawaslu Nunukan Gelar Bimtek Penanganan Pelanggaran

Nunukan- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nunukan menggelar Bimbingan Teknis Penanganan Pelanggaran dan Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih di Hotel Laura, 27 Februari – 01 Maret 2023. Kegiatan tersebut ditujukan sebagai penguatan bagi jajaran panitia ad hoc Bawaslu Kabupaten Nunukan dalam menghadapi tantangan tahapan pemilu yang semakin padat dan kompleks.

“Saat ini kita telah memasuki tahapan verifikasi data SIPOL dan beririsan dengan pemutakhiran data pemilih, dan khusus untuk pemutakhiran data pemilih ini kerja bapak ibu akan terus bersambung sampai tungsura, oleh karena itu kami perlu membekali bapak ibu dengan bekal materi yang cukup dan baik,” Ungkap Anggota Bawaslu Nunukan, Hariadi dalam pidato pembukaannya.

Kegiatan bimtek diikuti oleh 103 orang terdiri dari panitia ad hoc kecamatan dan kelurahan/desa. Pemateri pada kegiatan bimtek diisi oleh anggota Bawaslu Nunukan, selain itu turut mengundang akademisi dari Universitas Borneo Tarakan (UBT) dan anggota KPU Kabupaten Nunukan.

Selain itu, sebelum mengikuti rangkaian bimtek para peserta pun mengikutu Apel Patroli Pengawasan dan Rangka Kawal Hak PiliPilih pada Pemilu Serentak 2024 yang dilaksanakan di halaman kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nunukan.

Penulis: Hasan
Foto: Haerul

Leave Comment