Loading

RAPAT KOORDINASI ALAT PERAGA KAMPANYE BAWASLU KABUPATEN NUNUKAN

Nunukan – Menjelang Masa Tenang Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nunukan menguatkan koordinasi dengan pelbagai instansi terkait guna memantapkan persiapan pengawasan pada masa tenang. Pada persiapan awal, Bawaslu Kabupaten Nunukan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Alat Peraga Kampanye (APK) dengan mengangkat tema “ Persiapan Patroli Masa Tenang: Bebas Kampanye dan Politik Uang” yang dilaksanakan di Hotel Laura Kabupaten Nunukan (30/03/2019)

 

Rakor APK yang dilaksanakan selama 2 hari menghadirkan narasumber dari pihak Bawaslu Kabupaten Nunukan, Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Dinas PUPR.

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Nunukan Koordinator Hukum, Penindakan Penanganan Pelanggaran, dan Proses Sengketa Pemilu Abd. Rahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa “ Besarnya potensi pelanggaran pada masa tenang membuat kita (Bawaslu) harus ekstra dalam mengawasi. Permasalahan yang dialami harus selalu dikoordinasikan dengan jajaran setingkat di atas guna memastikan prosedur pelaksanaan pengawasan telah sesuai dengan aturan yang berlaku” Ujarnya.

Dia menambahkan bahwa melaksanakan amanat undang-undang adalah hal yang mutlak bagi Bawaslu.

Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Nunukan yang diundang sebagai peserta berkesempatan menguraikan permasalahan yang ada pada tiap wilayahnya. “Diharapkan pada kegiatan ini permasalahan yang dialami oleh Panwaslu Kecamatan bisa terminimalisir sehingga proses memaksimalkan pengawasan pada masa tenang guna mencegah praktik Politik Uang dan pelanggaran lainnya.” Ujar Hariadi Pimpinan Bawaslu Kabupaten Nunukan Koordinator Pengawasan, Pencegahan, dan Hubungan Antarlembaga pada sambutannya.`

Leave Comment